Info Islam

Mei, Kedutaan AS Dipindah ke Baitul Maqdis

4bmt120a393deeksfs_800C450

Menteri Transportasi rezim Zionis Israel, Yisrael Katz mengatakan pemindahan Kedutaan Besar AS dari Tel Aviv ke Baitul Maqdis akan dilakukan pada 14 Mei 2018, bertepatan dengan Hari Nakbah.

Kantor berita Mehrnews mengutip The Jerusalem Post melaporkan, Katz dalam sebuah kicauan di akun Twitter-nya, Jumat (23/2/2018) mengucapkan selamat kepada Presiden Donald Trump karena keputusannya memindahkan Kedutaan AS ke Baitul Maqdis.

Koresponden Channel-10 Israel dengan mengutip keterangan pejabat Washington dan Tel Aviv melaporkan bahwa AS akan memindahkan kedutaannya ke Baitul Maqdis pada 14 Mei 2018.

Rezim Zionis menduduki tanah Palestina pada 14 Mei 1948 yang kemudian dikenal sebagai Hari Nakbah. Pada hari itu, Zionis dengan dukungan Inggris, melaksanakan konspirasinya untuk menguasai tanah Palestina.

Wilayah Palestina bergejolak setelah Trump mengumumkan Baitul Maqdis sebagai ibukota rezim Zionis pada 6 Desember 2017. Sejauh ini sekitar 26 warga Palestina gugur syahid dan ribuan lainnya terluka.

Sejumlah besar kaum Muslim, Kristen dan beberapa kelompok Yahudi menentang keputusan tersebut.

Resolusi Majelis Umum PBB yang disahkan pada 21 Desember 2017, tidakĀ  mengakui Baitul Maqdis sebagai ibu kota rezim Zionis.

Sumber : Parstoday

Komentari Artikel Ini

comments