Info Islam

Muqawama Palestina Membalas Kejahatan Israel di Gaza

4bpp37519d8cb0163sd_800C450

Sumber-sumber Palestina menyatakan, para pemuda Palestina masih terus mengirim layang-layang yang membawa bahan yang mudah terbakar dari Jalur Gaza ke kota-kota dan pemukiman zionis.

Menurut laporan Alalam hari Senin (30/7), radio Israel menyinggung lima kebakaran setelah warga Palestina mengirim layang-layang yang membawa bahan yang mudah terbakar dan mengumumkan, dua kebakaran terjadi di daerah Harves Bay dekat pemukiman zionis Nahal Oz yang terletak dekat Jalur Gaza.

Sumber ini tidak menyebutkan korban dan kerugian yang disebabkan oleh kebakaran ini.

Pengiriman layang-layang api ke wilayah-wilayah pendudukan telah menjadi model perjuangan dan perlawanan rakyat Palestina sejak dimulainya pawai Hak Kepulangan di Jalur Gaza. Pawai “Hak Kepulangan” dimulai pada tanggal 30 Maret yang bertepatan dengan peringatan “Hari Tanah” di Jalur Gaza dan sampai sekarang masih terus berlanjut.

Aksi yang dilakukan warga Palestina telah menimbulkan kerusakan besar pada padang rumput dan persawahan warga pemukiman-pemukiman zionis di sekitar Jalur Gaza. Sampai saat ini sekalipun telah menggunakan semua fasilitas, tapi rezim Zionis belum dapat menghentikan pengiriman layang-layang dan balon api ini.

Sumber : Parstoday

Komentari Artikel Ini

comments