Info Islam

PBB Mengutuk 60 tahun Penjajahan Israel atas Palestina

Perserikatan Bangsa-bangsa, PBB mengutuk penjajahan rezim Zionis Israel atas Palestina yang sudah berlangsung lebih dari 60 tahun.

Stasiun televisi Russia Today (13/9) melaporkan,  dalam laporan terbarunya, Konferensi PBB mengenai Perdagangan dan Pembangunan, UNCTAD, mengecam keras pendudukan wilayah Tepi Barat dan Baitul Maqdis Timur oleh Israel dan menganggap pembangunan pemukiman Zionis sebagai penghambat besar kemajuan dan pembangunan di Palestina.

UNCTAD juga melaporkan, Israel terus memaksakan aturannya kepada warga Palestina dan kondisi ini justru menambah penjajahan serta memperburuk kondisi ekonomi dan sosial warga Palestina, bukannya membuka harapan penyelesaian konflik Palestina-Israel.

Dalam laporan UNCTAD dijelaskan, Israel sejak tahun 1967 secara terus menerus meragukan kemampuan sumber daya manusia Palestina dan tidak pernah memberikan hak meraih kemajuan kepada mereka.

Laporan badan PBB itu juga menyinggung soal resolusi Dewan Keamanan PBB tahun 2016 yang menuntut penghentian pembangunan pemukiman Zionis di wilayah Palestina pendudukan. Resolusi itu mengingatkan Israel bahwa pembangunan pemukiman Zionis tidak punya landasan hukum dan berlanjutnya proses itu melanggar hukum internasional.

UNCTAD menerangkan, pada tahun 2016, pembangunan pemukiman Zionis 40 persen lebih besar dari tahun 2015. Hal ini dilakukan dengan merusak atau merampas 1.094 bangunan warga Palestina dan memaksa 1.600 kehilangan tempat tinggal yang setengahnya adalah anak-anak.

Masyarakat internasional berulangkali mendesak Israel untuk mengakhiri pendudukan atas Palestina, namun tidak pernah digubris dan rezim itu terus melanjutkan pendudukan dan penumpasan rakyat Palestina.

Sumber : Parstoday

Komentari Artikel Ini

comments

%d blogger menyukai ini: