Info Islam

Rezim Zionis Serang Gaza Setelah Warga Protes Anti-Pemukiman Di Palestina

Militer Israel telah melakukan serangan udara baru di Jalur Gaza setelah warga Palestina di daerah kantong Gaza dan West Bank menandai “hari kemarahan” sebagai protes terhadap deklarasi dukungan AS yang kontroversial untuk kebijakan perampasan tanah rezim tersebut.

Militer Israel mengatakan jet tempurnya telah mengenai sejumlah sasaran milik gerakan perlawanan Hamas di Gaza selatan Selasa malam dan Rabu pagi, termasuk satu lokasi “untuk produksi senjata.”

“Serangan itu dilakukan sebagai tanggapan terhadap roket yang ditembakkan dari Jalur Gaza menuju” wilayah yang diduduki, tambahnya.

Seorang juru bicara militer Israel mengatakan dua roket ditembakkan dari Gaza pada hari Selasa. Dia menambahkan bahwa sirene berbunyi di Ashkelon setelah tembakan roket, mengirim puluhan ribu penduduk lari mencari perlingdungan.

Sebelum serangan udara, Perdana Menteri Benjamin Netanyahu memperingatkan kelompok-kelompok perlawanan yang bermarkas di Gaza agar tidak menembakkan roket ke Israel.

“Jika seseorang di Gaza menganggap aman untuk menyerang kita setelah Operasi Sabuk Hitam – mereka melakukan kesalahan serius. Kami akan merespons secara agresif setiap serangan terhadap kami, ”katanya, merujuk pada pertempuran sengit antara tentara Israel dan gerakan perlawanan Palestina Jihad Islam awal bulan ini.

Pada 12-13 November, kedua pihak terlibat dalam pertempuran setelah Israel membunuh komandan senior Jihad Islam Baha Abu al-Ata, bersama dengan istrinya, dalam serangan yang ditargetkan di rumah mereka di Gaza.

Dalam aksi pembalasan ini – yang menewaskan 35 warga Palestina – Tel Aviv melakukan puluhan serangan udara di Gaza, sementara pejuang perlawanan Palestina menembakkan lebih dari 450 roket dan mortir ke wilayah-wilayah pendudukan.

Warga Palestina marah terhadap penjajahan Israel yang didukung AS di tanah Palestina. (sumber: Islamtimes)

Komentari Artikel Ini

comments

%d blogger menyukai ini: