Info Islam

Tumpas ISIS, Irak Kemungkinan Minta Bantuan Rusia

Menteri Pertahanan Khaled al-Obeidi, mengatakan Irak saat ini tidak punya rencana untuk meminta bantuan Rusia dalam memerangi kelompok teroris ISIS.

Dalam wawancaranya dengan RIA Novosti, Jumat (22/1/2016), al-Obeidi menambahkan bahwa Irak bekerjasama dengan semua pihak dalam perang anti-terorisme dan jika dibutuhkan, Baghdad juga akan meminta bantuan Moskow dalam kerangka kepentingan Irak.

Ia juga tidak menepis kemungkinan Irak meminta bantuan Rusia di masa mendatang dan menandaskan, Baghdad saat ini tidak membutuhkan bantuan tambahan karena sensitivitas isu tersebut.

Pada kesempatan itu, al-Obeidi mengatakan bahwa para pejabat Rusia menyambut kemungkinan permintaan Irak untuk serangan udara terhadap posisi teroris di negara itu.

Dia juga mengabarkan bahwa pusat pertukaran informasi di Baghdad yang dibentuk oleh Irak, Rusia, Iran dan Suriah telah memulai aktivitasnya. “Pemerintah Irak menyadari pentingnya pusat itu dan akan melakukan operasi bersama dengan memanfaatkan data dari mereka,” tegas al-Obeidi.

Sumber : www.indonesian.irib.ir

Komentari Artikel Ini

comments

%d blogger menyukai ini: